Sabtu, 18 Mei 2013

Makkundrai dan Meja Tua

Terangkul inspirasi menuju cerita
Dengan modalkan dudukan kaki empat dan sandaran setengah bahu yang tak pernah hendak menunggu kopiku berlabu.
Mengapa ?
Sebab, mejaku belum ada.
Di samping terlihat,
Meja tua paket perempuan seraya menuntutku untuk mengangkat kursiku dan duduk di depannya.
Tak sangka
Dia bertanya : Hauskah ?
Aku jawab : Yah, aku ingin secangkir kopi
Buatlah dengan gula yang tak semua melarut
Sebab kelak kau bertanya, maka sempurnahlah kenikmatan
Dengan separuh adukan gula yang kau tuang, berputar dalam ruang dan waktu,
Gula melarut air memanis
Pada meja tua ini
Aku mencatat hal-hal menjadi sebuah cerita
Taukah kau
Meja tua menuliskan
Sewaktu-waktu kita akan singgah
Untuk lanjutkan cerita
Yang tak lagi basah
Maaf, aku tak habiskan kopi
Sebab nanti
Aku akan kembali
Di sini,
Di meja tua ini

Noersy Ogenk, 16 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar