Kamis, 13 Oktober 2011

Jiwa dan Hati

Apa itu Jiwa? Jiwa adalah Perasaan dan Pikiran
Apa itu hati? Hati adalah kata lain dari perasaan, namun hati merupakan kata benda dari perasaan. Term kata hati muncul ketika orang berusaha untuk “membendakan” perasaan. Padahal perasaan itu adalah fungsi bukan benda. Perasaan sangat kuat mempengaruhi pikiran. Bedakan antara soul dan spirit. Soul adalah Jiwa, Spirit adalah Roh manusia.
Apa itu alam bawah sadar? Alam bawah sadar adalah operating system dari perasaan dan pikiran. Sadar atau tidak kira-kira 80an % hal yang dialami manusia adalah hal yang bersifat jiwani. Penyakit, persoalan rumah tangga, ketidaksuksesan, hutang, tekanan hidup, kejatuhan, jauh dari Tuhan, dan lain-lain.
Kekecewaan, kepahitan, sakit hati, luka batin, dll berkutat di perasaan…anda harus mampu membedakan gejolak pikiran dan perasaan.
Tahukah anda bahwa 75% penyakit badaniah akarnya dari Jiwa…hati-hati dengan kekecewaan yang mendalam secara berkepanjangan…ia pasti akan bawa efek ke tubuh…paling tidak maag atau migraine…paling iya bisa kanker dan penyakit vital lainnya. Hati-hati dengan hati anda.
Kondisi jiwa yang baik adalah ketika pikiran dan perasaan belum melekat, artinya sekacau apapun perasaan namun pikiran masih dapat beroperasi dengan baik. Jiwa yang sudah melekat artinya pikiran dan perasaannya sudah nempel, pada kondisi seperti ini sebenarnya jiwa orang tersebut sudah labil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar